Home » » Anak Pejuang Rela Melepas Jabatan

Anak Pejuang Rela Melepas Jabatan

Armyn Angkasa Alianyang
Yuniardi
Armyn Angkasa Alianyang beserta para pendukungnya, Minggu (22/1) dalam peresmian Korda AAC Kabupaten Kubu Raya
Rasau Jaya – Sikap tegas dan kerendahan hati Mayjen TNI H Armyn Angkasa Alianyang telah mendapat tempat khusus di hati masyarakat. Anak pejuang dari pedalaman Kalbar ini terus mendapat dukungan. Kali ini dari masyarakat Kabupaten Kubu Raya (KKR).
“Saya akan mengerahkan masyarakat Kubu Raya, khususnya Rasau Jaya untuk mendukung dan memilih Pak Armyn menjadi Gubernur Kalbar,” kata Kaharudin H Abubakar, usai dikukuhkan sebagai Koordinator Daerah (Korda) Ali Anyang Center (AAC) KKR, Minggu (22/1) di Gedung Serbaguna SKB Rasau Jaya.
Pelantikan itu merupakan rangkaian program AAC yang membentuk kepengurusan hingga ke daerah-daerah se-Kalbar. “Terima kasih sudah dipercayakan menjadi koordinator di KKR. Kami siap mengerahkan segenap tenaga dan upaya agar Pak Armyn menjadi Gubernur Kalbar periode 2012-2017,” ujar Kaharudin disambut tepuk tangan warga yang memenuhi lokasi kegiatan.
Tak jauh beda sambutan di kabupaten/kota se-Kalbar, kehadiran Armyn di KKR disambut antusias. Sebelum acara disuguhkan pertunjukan budaya. Memakai kostum AAC didominasi warna merah dan putih, anak pejuang asal Menantak Sintang Alianyang ini menebar senyum khasnya. Ia menyapa dan menyalami warga yang mengelu-elukannya.
“Saya akan melepaskan jabatan di TNI demi masyarakat Kalbar. Mari kita berproses secara cepat untuk bisa berbuat agar berhasil. Sehingga masyarakat Kalbar tidak terkotak-kotak,” kata Armyn yang juga Pembina AAC.
Setiap anggota TNI yang akan maju mencalonkan diri sebagai kepala daerah, tentu harus siap melepaskan jabatan dan pensiun dini. Armyn memang masih tiga tahun berkarier di TNI dengan prestasi gemilang menyandang pangkat jenderal bintang dua. Armyn sekarang bertugas di Mabes TNI AD sebagai Staf Ahli Tingkat III Bidang Komsos Panglima TNI.
Namun permintaan berbagai elemen membuatnya mengambil keputusan berat untuk ikut pemilukada. “Niat saya agar Kalbar tidak tertinggal jauh dan terpuruk. Misi saya meningkatkan pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur yang masih terbelakang, dan saya ingin mengenalkan itu,” ujar dia.
Figur yang dijuluki Sang Pemersatu ini menegaskan dirinya bersedia maju menjadi calon gubernur. “Orang tua saya berjuang membela negara dengan mati-matian, masa saya tidak siap mengorbankan jabatan untuk membangun Kalbar?” tegas dia.
Dikatakannya, walau dirinya berlatar belakang suku Dayak Uud Danum dan beragama Islam, namun sebagai seorang TNI, baginya tidak ada istilah kesukuan atau apa pun. Yang ada baginya hanyalah rasa nasionalisme yang melekat di dalam dada.
Ditanya wartawan, mengapa dirinya tidak menggunakan jalur independen ketimbang partai, Armyn menyatakan, waktunya sudah tidak memungkinkan lagi. April sudah dibuka pendaftaran di KPU. “Tiga bulan bukan waktu yang lama, karena itu tidak menggunakan jalur independen dan memilih jalur partai. Mengenai partai, tentu ada partai nasionalis dan partai agamais,” papar dia.
Mengenai calon wakil, Armyn mengaku saat ini sudah ada 9 nama yang menjadi calon wakil. Namun masih harus dilihat dulu track record dan pertimbangan lain sebelum ditetapkan sebagai calon wakil.
Koordinator AAC Kalbar Bambang Widiyanto dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengusung Pak Armyn karena satu-satunya orang Kalbar yang bisa menjadi pemersatu dari berbagai suku di Kalbar. “Pak Armyn merupakan tokoh pemersatu rakyat Kalbar sehingga pantaslah menjadi Gubernur Kalbar,” ungkapnya.
Bambang juga meminta jenderal bintang dua itu menjadi gubernur untuk memerhatikan warga transmigrasi yang ada di Kalbar. “Pak Armyn dianggap mampu menjaga dan mengayomi masyarakat Kalbar. Kepada seluruh masyarakat Kalbar diminta merestui Pak Armyn menjadi Gubernur Kalbar,” kata Bambang.
Sebelumnya, mantan Kasdam XII Tanjungpura itu meresmikan Armyn Media Center (AMC) di Jalan Kyai Haji Wahid Hasyim depan RS Santo Antonius. Dari hari ke hari, elemen dan organisasi baru pendukung Armyn terus bermunculan. Selain AAC, tercatat puluhan organisasi lainnya yang secara marathon dikukuhkan. (oen)

0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Sholat !!!

Karimunting. Powered by Blogger.