Home » » Pulau Kabung, Surga Kecil yang Tersembunyi

Pulau Kabung, Surga Kecil yang Tersembunyi

Keindahan pulau kabung yang tiada banding

Pulau kabung, sebuah surga kecil yang tersembunyi. Begitulah ungkapan yang cocok untuk mengungkapkan betapa indahnya pulau ini. Pulau kabung terletak di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, kabupaten Bengkayang. Pulau kabung adalah satu dari beberapa gugusan pulau yang terdapat di kabupaten bengkayang, Kalimantan Barat.
Pulau kecil ini menyimpan berjuta keindahan didalamnya, yang pasti membuat siapa saja yang pergi kesana akan berdecak kagum dengan keindahannya. Saat memulai perjalanan dari dermaga menunju pulau ini dengan motor air, mata kita akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan laut yang dipenuhi dengan bagan-bagan berdiri kokoh di tengah lautan.
Bagan

Saat sampai di tempat tujuan yang sesungguhnya, mata anda akan dibuat tidak bekedip  melihat air laut yang begitu jernih, karena begitu jernihnya, kita bisa melihat sampai ke dasar laut.
Foto :  Nikodemus Yudho Sulistyo
Dari atas saja sudah begitu indahnya, bisakah anda membayangkan bagaimana keindahan bawah lautnya?
Ya, selain pemandangan dari atas yang begitu indah, Pulau Kabung juga menawarkan keindahan bawah laut yang begitu memukau. Kegiatan menyelam dan snorkeling di pulau ini akan memberikan kesan tersendiri pagi pecinta snorkeling. Keragaman biota laut sudah pasti membuat snorkeling anda menyenangkan, tidak hanya itu, menyelam di pulau kabung akan ada nilai tambah tersendiri.
Selain bisa melihat beragam kekayaan biota laut, anda akan dipuaskan dengan merasakan sensasi dan melayang di dalam air.
Nilai plus pulau kabung : Melayang diatas air

 Inilah alasan saya menjadikan pulau kabung sebagai  The Place Where Me Can Feel Like in the Wonderland.




Semua foto adalah dokumentasi pribadi Nikodemus Yudho Sulistyo

0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Sholat !!!

Karimunting. Powered by Blogger.