Home » » Pantai Gosong Sisi Gelap Yang Dikagumi

Pantai Gosong Sisi Gelap Yang Dikagumi

Letak yang dekat dengan muara sungai  menjadikan air laut di Pantai Gosong sangat keruh berwarna abu pekat, mungkin banyak orang yang tahu dengan pantai yang terletak di kecamatan Sungai Raya kepulauan kabupaten Bengkayang ini, namun mungkin hanya sedikit orang yang pernah menjambanginya. Kondisi air yang berlumpur menjadi satu alasan utama kenapa masyarakat enggan untuk berekreasi di pantai ini, karena kita tidak bisa menikmati air laut sambil berenang, kecuali kamu memang suka dengan air asin yang berlumpur.

Selain berlumpur, pantai ini juga dikenal sebagai pantai yang angker. Beberapa kejadian anehmemang pernah terjadi di pantai yang setiap tahunnya digunakan oleh banyak pelajar dan mahasiswa pencinta alam dari seluruh kawasan pesisir  kalimantan Barat dari Pontianak hingga Singkawang untuk proses pengakaderan mereka.

Pondok Penyalaian Kelapa (Lok: Pantai Gosong)
Nama Pantai Gosong sendiri diberikan kepada pantai di kaki Bukit Bunga karena kawasan ini pernah terbakar dan menyisakan hutan yang menjadi arang. Jika kamu menyempatkan untuk singgah ke pantai ini, kamu akan disuguhkan pemandangan yang  cukup indah. Kurangnya pengunjung ke pantai ini menjadikan kawasan Pantai Gosong relatif lebih bersih dari sampah-sampah plastik.

Tapak Dara (Lok: Pantai Gosong)

Walaupun tidak memungkinkan untuk berenang, kita dapat menyaksikan pemandangan pantai dan perkebunan kelapa yang luas dipantai ini.
Pohon-pohon kelapa yang tumbuh cukup rapat, pondok-pondok penyalaian kelapa, perahu-perahu nelayan setempat, serta rumah penduduk menghadirkan suasana perkampungan nelayan yang tenang.
Pantai ini dapat menjadi tujuan rekreasi bagi yang membutukan tempat yang tenang.

0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Sholat !!!

Karimunting. Powered by Blogger.